Hanya sebuah catatan kecil. Catatan reminder dikala lupa.

Thursday, October 24, 2019

Banyak Cara Untuk Sedekah di Era Digital



Bingung nih, mau sedekah aja nggak sempat-sempat”. Kegundahan ini muncul di saat-saat tertentu. Mungkin mobilitas yang cukup tinggi sehingga sekedar mampir ke mesjid/musholla saja tidak bisa. Atau sekedar memberi santunan ke anak-yatim piatu saja nyuri-nyuri waktu. Sebagai seorang muslim, tentunya sedekah adalah wajib (bagi yang mampu).

Sekarang ini banyak platform yang memberikan kemudahan kita untuk bersedekah, saya pernah mencoba kitabisa.com, disana kita bisa memilih untuk bersedekah ke pada siapa, sebab sudah jelas keterangannya. Bisa melihat perkembangan sejauh mana dana itu digunakan, yang bisa dimonitoring kapan saja. Apalagi aplikasinya sudah bisa diunduh di Google Play Store dan siap-siaplah menjadi bagian dari #orangbaik.

                Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk bersedekah, diantaranya:

  • .      Gogive (Gojek)
Layanan ini tersedia di aplikasi Gojek yang sehari-harinya kita gunakan untuk transportasi maupun sekedar membeli makanan. Go-give terhubung dengan layanan Kitabisa.com dan bisa berdonasi berapapun lewat Go-pay.
  •        Bukalapak
Seperti Gojek, di Bukalapak kita juga bisa bersedekah. Ada BukaZakat, kita bisa menyumbangkan penghasilan kita beberapa persen kepada yang membutuhkan. Beberapa lembaga yang sudah bekerja sama di antaranya adalah Dompet Dhuafa, NuCare Lazisnu, Baznas, ACT, dan Rumah Yatim.


  • .      Zakat Mobile
Aplikasi ini diluncurkan oleh Rumah Zakat. Di sini, kita tidak hanya bisa sedekah saja, namun juga dapat menghitung berapa jumlah zakat yang wajib kita keluarkan lewat fitur penghitung. Biasanya kita bingung berapa persentase wajib zakat dari penghasilan sekian per bulannya.


  • .       Kapiler
Kapiler adalah aplikasi untuk membantu panti asuhan mencari donatur #orangbaik. Di panti asuhan tentu banyak anak-anak bertalenta yang terkurung dalam ketidakberdayaan. Bayangkan jika salah satu dari mereka adalah founder di kemudian hari yang kita tolong hari ini.


  • .       PayTren
Dalam aplikasi ini terdapat fitur pembayaran sedekah dan aqiqah yang akan disalurkan melalui PPPA Darul Quran Nusantara milik Ustadz Yusuf Mansur.



Ada banyak cara kita untuk bersedekah. Start from you for a better future!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih untuk masukannya. Setiap masukan akan dievaluasi untuk output yang lebih baik #JernihBerkomentar

Who is she?

My photo
My name is Ayu. Usually travel and reading a book in a cafetaria in town. Now im working in a corporate. I have an instagram @ayuflow

Kerja Online Lewat Fiverr Saat Nganggur Di Rumah

Kerja Online Lewat Fiverr Saat Nganggur Di Rumah Karena pandemic Corona, banyak yang kena PHK. Susah cari kerja karena banyak pe...

Contact Form

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Archives

Popular Posts

Blog Archive

Followers

Translate